Resensi Buku “Chinese Whispers”




Judul Buku        : Chinese Whispers
Pengarang         : Ben Chu
Penerbit             : PT. Gramedia Pustaka Utama
Tahun Terbit     : 2017
Tebal Halaman : 312 halaman

Sinopsis Buku :
Buku Ini Menjelaskan bagaimana Orang-orang China, baik dari sudut pandang orang China itu sendiri maupun orang asing, bagaimana China membangun negerinya, bangsanya hingga diprediksi akan menjadi kekuatan besar dunia.
China memproduksi segala jenis benda yang mengisi hidup kita, masyarakatnya terobsesi pada pendidikan, kebangkitan perekonomiannya mencengangkan, dan ia ditakdirkan untuk menyalip negara-negara Barat pada abad ke-21. Benarkah demikian?
Namun, dibalik itu masih banyak yang menganggap ini hanyalah citra politik semata. Masih banyak permasalahan-permasalahan utama di dalam China itu sendiri, mulai dari Sejarah, Sosial, Budaya, Penduduk, hingga Prediksi yang akan dicapai China dalam beberapa tahun ke depan.
Disini pembaca akan membongkar berbagai mitos yang ada dalam persepsi kita terhadap negara berpenduduk terbanyak di planet ini. Penjelasan dan Analisis beserta pendapat akan mengejutkan pembaca dan merubah pemikiran tentang negara China selama ini.
Kelebihan Buku :
  • Bahasa yang digunakan cukup mudah bagi orang yang ingin belum mengerti tentang apa yang dibahas dalam buku tersebut, karena terdapat penjelasan yang detail.
  • Target sasaran untuk buku ini sebenarnya untuk semua usia, namun buku ini sangat tepat jika untuk pemerhati dan pengamat yang ingin mencari tahu tentang hal-hal yang terkait dalam topik yang dibahas.
  • Mudah ditemukan di toko buku mana saja.
Kekurangan Buku :
  • Buku ini kurang dalam segi fakta dan sangat realistis dalam penulisanya.
  • Sayangnya lagi buku ini tidak memiliki sumber atau Daftar Pustaka.


Tugas ini digunakan untuk Penyelesaian Pelatihan TIK UNY 2018
http://uny.ac.id
http://library.uny.ac.id
http://journal.uny.ac.id

Referensi Sumber Buku :
http://www.gpu.id/catalogs/bookdetail/91015

Blog Mirorr Wordpress :
https://mnaufalshidqi.wordpress.com/




Komentar

Postingan Populer